• Latest News

    Sindang Kelingi waterfall

    Air terjun sindang kelingi,air terjun yang cukup tinggi berada di desa sindang jati,air terjun ini masih alami dan memiliki sisi tebing yang sangat curam pada bagian kiri dan kanannya.
    untuk menjangkau daerah ini tidak begitu sulit karena lokasinya tepat berada di pinggir jalan,namun untuk mencapai dasar dari air terjun ini sangatlah sukar karena tidak ada jalan menuju kedasar air terjun tersebut,kita harus menelusuri puing-puing sisa bangunan belanda, yang mana jalan tersebut sangat curam dan licin.
    Bagian atas air terjun sindang kelingi
    lereng air terjun di lihat dari atas, terlihat tebing-tebing yang sangat curam, dan jika anda beruntung anda akan menemukan sekumpulan monyet tengah mencari makan di pohon-pohon di sepanjang sungai air terjun tersebut
    dasar air terjun, membentuk sungai kecil
    jembatan di atas air terjun
    air terjun berasal dari bak penampungan ini, terlihat sebuah siring kecil yang mana siring tersebut bekas bangunan belanda yang dialiri air untuk menggerakkan turbib generator pembangkit listrik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. aku orang sindang jati baru sekali nih liat air terjun ini. masih asri sekali,, ,,

      ReplyDelete
    2. ayo para pecinta alam dan sejarah mari main ke sindang jati, disini kita akan kagum keindahan alamnya dan banyak yang bisa kita pelajari dari kehidupan bermasyarakat yang sangat beragam.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Sindang Kelingi waterfall Rating: 5 Reviewed By: CURUPKAMI
    Scroll to Top