Sindang Kelingi waterfall

Air terjun sindang kelingi,air terjun yang cukup tinggi berada di desa sindang jati,air terjun ini masih alami dan memiliki sisi tebing yang sangat curam pada bagian kiri dan kanannya.
untuk menjangkau daerah ini tidak begitu sulit karena lokasinya tepat berada di pinggir jalan,namun untuk mencapai dasar dari air terjun ini sangatlah sukar karena tidak ada jalan menuju kedasar air terjun tersebut,kita harus menelusuri puing-puing sisa bangunan belanda, yang mana jalan tersebut sangat curam dan licin.
Bagian atas air terjun sindang kelingi
lereng air terjun di lihat dari atas, terlihat tebing-tebing yang sangat curam, dan jika anda beruntung anda akan menemukan sekumpulan monyet tengah mencari makan di pohon-pohon di sepanjang sungai air terjun tersebut
dasar air terjun, membentuk sungai kecil
jembatan di atas air terjun
air terjun berasal dari bak penampungan ini, terlihat sebuah siring kecil yang mana siring tersebut bekas bangunan belanda yang dialiri air untuk menggerakkan turbib generator pembangkit listrik.

2 komentar:

  1. aku orang sindang jati baru sekali nih liat air terjun ini. masih asri sekali,, ,,

    ReplyDelete
  2. ayo para pecinta alam dan sejarah mari main ke sindang jati, disini kita akan kagum keindahan alamnya dan banyak yang bisa kita pelajari dari kehidupan bermasyarakat yang sangat beragam.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...