• Latest News

    Rumah Lama Jaman Belanda

    Selain rumah lama berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu,terdapat pula bentuk rumah - rumah semi permanen yang bergaya arsitek belanda dan dulunya memang berupa kediaman kediaman orang-orang belanda, namun ada juga orang orang pribumi yang menempati rumah - rumah tersebut,khususnya mereka -mereka yang memiliki jabatan atau hubungan dekat dengan belanda. rumah - rumah ini dibuat pada era jaman-jaman belanda,namun ada juga yang dibuat diatara tahun 1960 - 1975.
    rumah rumah semi permanen seperti ini masih banyak terdapat di kota curup,seperti di kelurahan Pasar Baru Jalan Kartini,Kelurahan Dwi Tunggal dan Dusun Curup,Jalan Baru.namun sayang dari sekian banyak hanya beberapa yang nampak terawat rapi sebagian sudah rusak dimakan jaman,bahakan sebagian lagi sudah rata dengan tanah hanya tinggal puing-puingnya saja.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. Asslm
      sebelumnyo salam kenal
      namaku suprapto, dari Arsitek UGM jogja
      saya tertarik dengan rumah lama dan adat di tanah rejang , bolehkah saya untuk meminta datanya, mungkin tata cara saya mangikuti anda
      sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak
      Wslm

      prapto
      suprapto.prap@gmail.com

      ReplyDelete
    2. waalaikum salam.
      terima kasih anda menyukai artikel dan foto-foto rumah lama ditanah rejang.data-data apa yang anda inginkan?
      ada bisa email saya di largaenciel@yahoo.co.id

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Rumah Lama Jaman Belanda Rating: 5 Reviewed By: CURUPKAMI
    Scroll to Top