Pasar De Pasar Tradisional di Curup

Selain Pasar Atas, Pasar De juga merupakan pasar tradisional yang ada di kota curup,namun bedanya dengan pasar atas pasar De tidak seramai pasar atas dan barang barang yang diperjual belikan tidak sebanyak yang diperjual belikan di pasar atas. selain itu pasar de hanya ramai pada pagi hari dan siang harinya pasar ini sudah banyak kosong, namun begitu satu dua kedai masih tetap buka.
Pasar De yang terletak di kelurahan Jalan Baru ini, sama dengan pasar atas yang menjual kebutuhan sehari hari seperti sayur mayur,ikan, daging,buah-buahan dan berbagai macam jenis bumbu dapur,dan kebutuhan dapur lainnya namun pasar de tidaklah seramai pasar atas.
Pasar De merupakan pasar alternatif lain masyarakat,jika tidak menemui apa yang mereka cari di pasar atas mereka akan mencarinya di pasar de,dan pasar de biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat tionghua,dikarenakan lokasinya dekat dengan pemukiman masyarakat tionghua.
Pasar de atau pasar serbo ade ( dalam bahasa rejang ) yang artinya pasar serba ada tidak diketahui secara pasti kapan pasar ini dibangun,karena tugu yang dulunya ada di depan pasar de ini sudah dibongkar padahal ditugu tersebut tercatat kapan berdirinya pasar de.
gbr. Gambar depan los sayur pasar de
Gbr. Lorong samping kanan pasar de.
Gbr. Tumpukan kayu bakar yang dijual pasar de,kayu bakar ini tidak dijual dipasar atas hanya dapat ditemukan dipasar de
Gbr. Los Sayuran dipasar de
Gbr. Penjual pisang dipasar de
Gbr. sayuran yang di jual dipasar de ( Cung / Tomat kecil/Dusun )
Gbr. sayuran yang di jual dipasar de
Gbr. Pemandangan lain dari salah satu sudut pasar de

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...