• Latest News

    Pasar De Pasar Tradisional di Curup

    Selain Pasar Atas, Pasar De juga merupakan pasar tradisional yang ada di kota curup,namun bedanya dengan pasar atas pasar De tidak seramai pasar atas dan barang barang yang diperjual belikan tidak sebanyak yang diperjual belikan di pasar atas. selain itu pasar de hanya ramai pada pagi hari dan siang harinya pasar ini sudah banyak kosong, namun begitu satu dua kedai masih tetap buka.
    Pasar De yang terletak di kelurahan Jalan Baru ini, sama dengan pasar atas yang menjual kebutuhan sehari hari seperti sayur mayur,ikan, daging,buah-buahan dan berbagai macam jenis bumbu dapur,dan kebutuhan dapur lainnya namun pasar de tidaklah seramai pasar atas.
    Pasar De merupakan pasar alternatif lain masyarakat,jika tidak menemui apa yang mereka cari di pasar atas mereka akan mencarinya di pasar de,dan pasar de biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat tionghua,dikarenakan lokasinya dekat dengan pemukiman masyarakat tionghua.
    Pasar de atau pasar serbo ade ( dalam bahasa rejang ) yang artinya pasar serba ada tidak diketahui secara pasti kapan pasar ini dibangun,karena tugu yang dulunya ada di depan pasar de ini sudah dibongkar padahal ditugu tersebut tercatat kapan berdirinya pasar de.
    gbr. Gambar depan los sayur pasar de
    Gbr. Lorong samping kanan pasar de.
    Gbr. Tumpukan kayu bakar yang dijual pasar de,kayu bakar ini tidak dijual dipasar atas hanya dapat ditemukan dipasar de
    Gbr. Los Sayuran dipasar de
    Gbr. Penjual pisang dipasar de
    Gbr. sayuran yang di jual dipasar de ( Cung / Tomat kecil/Dusun )
    Gbr. sayuran yang di jual dipasar de
    Gbr. Pemandangan lain dari salah satu sudut pasar de
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Makasih ya

      Bagi yang memiliki online shop dan ingin membuat website toko online lengkap, desain menarik, gratis penyebaran, SEO, Backlink, agar usaha nya mudah ditemukan banyak pembeli di internet, silahkan klik Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

      Pusat Penjualan Hijab Jilbab Kerudung Terbaru harga termurah di Indonsia : Grosir Jilbab Murah di Indonesia.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Pasar De Pasar Tradisional di Curup Rating: 5 Reviewed By: CURUPKAMI
    Scroll to Top