• Latest News

    Hukum yang berlaku di Negara Rejang sekitar tahun 1779

    Rejang Law published in April 1779 by Residen Jhon Marsden

    This is the Law in Rejang Land that exist and published in April 1779 by Residen Jhon Marsden, after this Laws the the goverment adapted this Rejang Law and than create the new law Called as Simboer Thahja ( Simbur cahaya ) thats refers to Traditional Law in Rejang Land till today.
    Ini adalah Hukum yang berlaku di Negara Rejang sekitar tahun 1779, dimana Hukum ini di tulis oleh Jhon marsden pada bulan April 1779 yang saat itu menjabat sebagai residen Bengkulu. Hukum ini kemudian oleh pemerintah di jaman itu di adaptasi, dan lahirlah Undang-undang Simboer Cahaya, dimana undang-undang ini kemudian menjadi Rujukan Hukum adat Rejang hingga sekarang.
    Bila ada reader yang punya copie dari buku Simboer Thahaya mohon di copy di bagian komentar untuk melengkapi artikel hukum Tanah Rejang yang belum lengkap ini. Bantuannya sangat admin harapakan. Agar sejarah Tanah Rejang making lengkap gak lekang di makan zaman.
    Text not available
    Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available Text not available
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hukum yang berlaku di Negara Rejang sekitar tahun 1779 Rating: 5 Reviewed By: CURUPKAMI
    Scroll to Top